Rektor Unnes dapat Penghargaan Menpora

[caption id="" align="alignnone" width="397"] Menproa Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada atlet dan tokoh kepemudaan yang berprestasi dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional, Rabu (9/9). Rektor Unnes menjadi salah satu penerima penghargaan dalam acara itu karena menggagas tes narkoba bagi seluruh mahasiswa baru Unnes.[/caption]

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Rabu (9/9) kemarin.

Penghargaan diberikan karena Prof Fathur dinilai memiliki komitmen dalam pengembangan karakter kepemudaan, terutama karena gagasannya menyelenggarakan tes narkoba bagi seluruh mahasiswa baru Unnes.

Sebagaimana diketahui, tes narkoba dilakukan Unnes kepada seluruh mahasiswa baru Unnes. Hasilnya, lebih dari 6.000 mahasiswa dinyatakan negatif narkoba.

“Pembinaan karakter mahasiswa Unnes dilakukan sedini mungkin. Itu antara lain dilakukan dengan menghindarkan mahasiswa baru dari hal-hal negatif seperti narkoba,” katanya.

Sumber: Unnes.ac.id

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama