Berbekal Dana Dari Jualan Minuman Dingin dan Ngamen, Tim Marching Band Unnes Menyabet Juara I dan Juara Umum


SEMARANG, cahunnes.com - Bermodal nekat dan berbekal dana yang minim, Tim Marching Band Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menyabet juara I dan juara umum Lomba Brass Ensamble Bandung Marching Band Championship X pada Minggu (13/10/2019).

Tim Marching Band dengan nama Sabda Kinnara Drum Corps Unnes tersebut mendapatkan juara I dari melantunkan lagu Swan Lake, Dua Balerina, dan Rainbow. Sedangkan juara umum dari penilaian penampilan musik secara keseluruhan, representasi visual, nuansa, dan general effect.

Pendamping UKM, Dr Udi Utomo menyampaikan anggota Drum Corps Unnes berbekal modal dana minim dari universitas yakni sebesar Rp 7 juta nekat mengikuti lomba ke bandung, padahal total biaya lebih dari Rp 20 juta.

"Walaupun dengan dana minim, tim Sabda Kinnara Drum Corps UNNES tetap bersemangat latihan dengan harapan meraih kesuksesan," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi Unnes, Jumat (25/10/2019).

Udi Utomo yang didampingi Jalu Syafa (Ketua UKM), Nadhif Satwika (General Manager), dan Ayu Kartika (Bendahara managerial) menambahkan anggota tim berupaya menutup kekurangan dana dengan menabung dari hasil jualan minuman dingin, snack ringan, ngamen, dan jualan baju bekas mulai Januari sampai Oktober.

Udi Utomo berharap, dengan meraihnya juara umum ini, tim Sabda Kinnara Drum Corps UNNES semakin giat latihan untuk mempertahankan piala bergilir tersebut.

Sementara itu Wakil Rektor III Dr Abdurrahman sangat mengapresiasi atas diperolehnya prestasi yang luar biasa ini walau dana sangat minim. Kedepan untuk mempertahankan piala bergilir itu mudah mudahan dari universitas bisa menaikkan anggaran sehingga bisa berprestasi di level nasional dan internasional.

Anisa Nurina
Lebih baru Lebih lama