Tim UKM Pramuka Unnes Juara 1 LKTI Tingkat Nasional di Padang

Advertisement

Tim UKM Pramuka Unnes Juara 1 LKTI Tingkat Nasional di Padang

Kamis, 31 Oktober 2019


SEMARANG, cahunnes.com - Tim Srikandi Jaya UKM Pramuka Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional di Universitas Negeri Padang.

Tim yang beranggotakan Alfi Nadhiroh (FIS), Eva Triyani (FIP) dan Yayu Tika Atmadani (FE) mampu menjadi juara dalam Jumpa Karya Praja Nasional Racana Dang Tuanku dan Bundo Kaduang pada 22-26 Oktober 2019 setelah melewati proses panjang. Beberapa tahap proses tersebut mulai dari tahap Abstrac Elimination, Full Paper sampai diperoleh lima finalis Golongan Pandega (Perguruan Tinggi) se-Indonesia untuk melakukan tahap Oral Presentation.

Selain Oral Presentation LKTI, kata Alfi Nadhiroh juga ada kegiatan lain yaitu Focus Group Discussion dengan tema “Peran Pemuda dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0”, Workshop Kebudayaan Minang “Menyulam banang Ameh” atau dalam bahasa Indonesia berarti” Menyulam Benang Emas”, Sharing Session dengan Walikota Padang dengan tema “Peran Pramuka Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”, dan City Tour di kota Padang.

Pewarta: Anisa Nurina
Foto: Situs Resmi Unnes