Unnes Sediakan 6.285 Kursi Mahasiswa Baru 2016

[caption id="" align="alignnone" width="824"] Doc. mipa.unnes.ac.id[/caption]

SEMARANG, cahUnnes.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyediakan 6.285 kursi dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2016. Pada nantinya mahasiswa baru tersebut akan diterima di 74 program studi (prodi) yang tersebar di delapan fakultas.

Seperti dilansir laman resmi Unnes, Kepala Humas Unnes Hendi Pratama MA, mengungkapkan Unnes akan menerima mahasiswa program sarjana melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri Unnes (SPMU).

"Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 45 Tahun 2015," ungkapnya Jumat (5/2/2015).

Hendi menjelaskan Unnes menerima 2.474 mahasiswa melalui jalur SNMPTN atau 40 persen dari keseluruhan kuota. Sisanya 1.859 orang (30 persen) akan diterima melalui SBMPTN dan 1.952 orang (30 persen) melalui seleksi mandiri.

“SNMPTN atau jalur non-tes yang didasarkan pada nilai rapor, hasil ujian nasional (UN), dan prestasi lain. SBMPTN didasarkan pada tes tertulis atau keterampilan, sedangkan seleksi mandiri didasarkan pada mekanisme yang ditetapkan oleh PTN masing-masing,” pungkasnya.

BUKHORI

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama