Mahasiswi FBS Unnes Borong Juara Lomba Baca Puisi Tingkat Internasional

[caption id="" align="alignnone" width="768"] (Foto: Unnes.ac.id)[/caption]

SEMARANG, cahUnnes.com - Mahasiswi Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes) berhasil meraih juara 1 dan 2 lomba baca puisi tingkat internasional. Mereka adalah Arum Yuliya Lestari dan Faoziah Arumi sebagai juara 1 dan 2. Sementara itu darmasiswa Unnes asal Slovakia Daniela Ficova berhasil meraih juara favorit dalam lomba yang diselenggarakan Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (FIB UNS) pada Sabtu (19/11).

"Terima kasih kepada Rektor Unnes, Dekan FBS dan dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang telah memberikan motivasi dalam meraih prestasi," ungkap Arum dan Arumi seperti dilansir laman resmi Unnes.

Prof. Suminto A. Sayuti (guru besar UNY Yogyakarta) sebagai juri lomba kategori baca puisi bersama sastrawan Sosiawan Leak dan Joko Pinurbo memberikan peniliaan tertinggi kepada kedua mahasiswa unnes. Ketiga dewan juri secara bulat memutuskan Arum sebagai jura 1, Arumi sebagai juara 2 dan Daniela Ficova sebagai juara favorit.

Kompetisi baca puisi mahasiswa tingkat international diikuti peserta dari dalam negeri maupun luar negeri. Karena banyaknya peserta sebelumnya panitia meminta peserta mengirimkan video baca puisi untuk diseleksi. Alhamdulilah Arum dan Arumi berhasil masuk final tiga puluh besar dan diundang pada acara final di Perpustakaan Pusat UNS. Arum sebagi juara 1 mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp4.000.000. Sedang Arumi sebagai pemenang kedua mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3.000.000. Di samping itu, masing-masing pemenang juga mendapatkan tropi dan piagam penghargaan.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama