Tiga Mahasiswa FE Unnes Berbagi Oleh-oleh dari Jepang

SEMARANG, cahUnnes.com - Tiga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE Unnes) berbagi pengalaman selama di Jepang kepada 200 mahasiswa dari seluruh fakultas. Acara diseminasi bertajuk "Sharing Moment from Japan" itu dilaksanakan di Aula FE Unnes, Selasa (8/11).

The dream team yang terdiri dari Tubagus Fahmi, Wahyu Nursiswo dan Jariyah merupakan mahasiswa yang terpilih sebagai delegasi dari Indonesia untuk mengikuti program dari Kementerian Luar Negeri Jepang selama 10 hari. Mereka tergabung dalam program JENESYS 2.0 bersama 6 mahasiswa dari universitas lain dan 9 profesor dari berbagai kementerian.

Dosen Pembimbing the dream team Sandy Arief MSc mengungkapkan acara ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada adik tingkat untuk memacu prestasi mereka.

"Acara ini merupakan salah satu sarana bagi ketiga mahasiswa FE setelah mengikuti program JENESYS 2.0 di Jepang. Tujuannya untuk tips dan trik kepada mahasiswa lain, terutama adik tingkat agar dapat memperoleh kesempatan yang sama," ungkapnya.

Salah satu anggota the dream team Tubagus mengungkapkan selama di Jepang mereka memperoleh perkuliahan dan observasi dari pemerintah Jepang seperti Aichi Prefectural Government dan Japan External Trade Organization (JETRO).

"Alhamdulillah, selain didanai secara penuh kita setiap hari memperoleh pengalaman dari pemerintah maupun perusahaan Jepang," ungkapnya.

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa Jepang merupakan negara yang patut di contoh oleh masyarakat asia terutama Indonesia dalam banyak hal, seperti budaya sopan santun, kebersihan dan semangat kerja.

Pada kesempatan itu anggota lainnya, Jariyah berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu semangat dan jangan pernah menyerah meraih mimpi yang dicita-citakan.

"Kuliah tidak hanya belajar di kelas, tapi pengalaman luar juga penting untuk menambah pengalaman kita," tandasnya.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama