Tim KIME FE Unnes Boyong 2 Tropi Kompetisi Ilmiah Tingkat Nasional

SEMARANG, cahUnnes.com - Tim Komunitas Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (KIME) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE Unnes) berhasil menyabet juara 1 dan 2 tingkat nasional pada Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Nasional (Kimnas) yang diselenggarakan BEM FE Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Tim KIME FE Unnes yang terdiri dari Mar'atus Sholikah, Farhan Zaki Nugraha dan Wahyu Nursiswo berhasil meraih dua juara sekaligus, yakni juara 1 kategori lomba poster dan juara 2 kategori lomba karya tulis ilmiah.

"Keberhasilan tim ini merupakan perjuangan keras dan menggapai apa yang menjadi cita-cita adalah hal yang wajib dilakukan," ungkap ketua Tim KIME FE Unnes Wahyu Nursito, Selasa (15/11).

Pada kompetisi yang digelar selama tiga hari Jumat-Minggu (11-13/11) itu diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia, diantaranya UGM, IPB, Unair, Unesa, UPI, Unsri, Universitas Pertamina, IKIP PGRI Madiun dan Unnes.

Dalam penyelenggaraannya ada 4 cabang lomba yang dilombakan, yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Debat, Esai, dan lomba Poster. Kompetisi dimulai dari tahap seleksi abstrak yang kemudian berakhir pada tahap final yaitu presentasi.

Adapun keluar sebagai juara yakni kategori Lomba Poster, juara 1 Unnes, juara 2 Universitas Pertamina Jakarta, dan juara 3 IPB.

Kategori LKTI juara 1 Unesa, juara 2 Unnes, juara 3 IPB. Ketegori Debat juara 1 UGM, juara 2 IPB, juara 3 Universitas Pertamina Jakarta. Sedangkan kategori Esai, juara 1 Unair, juara 2 Unesa, dan juara 3 Unair.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama