Produk Desain dan Seni Rupa Unnes untuk Memajukan Potensi Ekonomi Kreatif Indonesia

Foto: Unnes.ac.id
Semarang, cahunnes.com - Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mendalkan ide atau gagasan. Era ini juga sering disebut sebagai era baru ekonomi setelah pertanian, ekonomi industri, dan ekonomi informasi.

Geliat dna pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia sangat menggemberikan. Pada tahun 2018, ekonomi kreatif telah menyumbang PDRB lebih dari 1.000 triliun, menyumbang 24 miliar dolar ekspor dan menyerap 17 juta tenaga kerja.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai bagian dari ekosistem ekonomi kreatif menyelenggarakan pameren seni rupa dan desain potensi ekonomi kreatif 2019. Pameran yang diinisiasi oleh Jurusan Seni Rupa FBS Unnes diselenggarakan mulai 25 s.d. 28 September 2019 di Galeri B9.

Pemeran yang dibuka oleh Dekan FBS Unnes, Dr. Sri Rejeki Urip, M.Hum, ini diharapkan mengeskpos seni rupa dan desain untuk memajukan potensi ekonomi kreatif di Indonesia.

“Pameran ini merupakan kegiatan dua tahunan yang kita tujukan untuk mengekspos potensi sub sektor seni rupa dan desain dalam peranannya untuk memajukan potensi ekonomi kreatif di Indonesia” ujar Dr. Syakir, M.Sn selalu Penanggung Jawab Kegiatan.

Karya-karya yang dipamerkan sangat beragam, diantaranya karya seni lukis, seni batik, fotografi, seni kriya, paper cut, dan buku-buku ilustrasi.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama