Bulan Ramadhan, Unnes Santuni Anak Yatim

Advertisement

Bulan Ramadhan, Unnes Santuni Anak Yatim

Kamis, 02 Juli 2015

SEMARANG, Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang penuh dengan keberkahan. Hal tersebut menjadi salah satu motivasi Pimpinan Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk mempererat silaturahmi dengan mahasiswa yang dikemas dalam kegiatan buka bersama.

Kegiatan yang dilaksanakanpada Selasa (30/6) di Gedung H Lantai 1 Kampus Sekaran Gunungpati ini dihadiri oleh Rektor Unnes beserta jajarannya, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr Zaim El Mubarok MAg selaku pengisi acara dan KH Muhammad Marwan Zaenal Abidin Pengasuh Ponpes Riyadusholihin.

“Kebahagian di bulan Ramadhan adalah pada saat berbuka puasa, tidak terkecuali dengan mahasiswa yang bahagia buka puasa dengan rektornya. Begitu juga sebaliknya. Hal tersebut merupakan sebagai bentuk upaya memperat silaturahmi dalam membangun Unnes sebagai rumah ilmu yang Sakinah,” ungkap Prof Dr Fathur Rohkman MHum dalam sambutannya.

Dr Zaim El Mubarok MAg selaku pengisi acara memberikan tausiah singkat dan kajian khusus tentang salah satu ayat di dalam Al Quran yang membahas hubungan antara pemimpin dengan yang dipimpinnya. Dalam ayat tersebut menegaskan bahwa seorang pemimpin dan yang dipimpin harus saling mengingatkan dalam hal kebaikan tentunya dengan cara yang sopan dan santun.

Peserta kegiatan buka bersama ini merupakan mahasiswa dari Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se Unnes dan juga anak yatim dari Ponpes Riyadusholihin. Sebelum ramah tamah dan buka bersama mulai, secara simbolis Rektor Unnes menyerahkan santunan sebagai jalinan kasih kepada perwakilan anak yatim dari Ponpes Riyadusholihin.

[caption id="attachment_3909" align="alignnone" width="448"]Unnes Santuni Anak Yatim Foto: Unnes.ac.id[/caption]

Sumber: Unnes.ac.id