IPK Saja Tidak Cukup, Mahasiswa PPL Unnes Harus Jaga Sikap dan Moral

SEMARANG, cahUnnes.com - Ternyata menjadi seorang guru unggul tidak cukup hanya dengan perolehan indeks prestasi kumulatif (IPK) yang cemerlang. Ada sisi lain seperti kemampuan berkomunikasi, kesantunan dan sikap menghormati terhadap sesama menjadi modal penting lainnya yang harus dimiliki seorang guru.

Pembantu Rektor II Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr S Martono MSi menyatakan moral menjadi kunci utama mahasiswa PPL Unnes saat melaksanakan tugas pengabdian ke berbagai sekolah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk itu, Ia berharap semua pihak secara bersama-sama dapat menjaganya.

"Kerjasama yang baik dengan sekolah sebagai mitra pelaksanaan PPL merupakan tanggungjawab bersama," tandasnya saat melepas 4423 mahasiswa PPL di Lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes, Kamis (6/8/2015).

Ia juga berharap seluruh mahasiswa PPL Unnes meniatkan dalam hati untuk tulus mengabdi dan menjaga nama baik almamater.

[caption id="attachment_4147" align="alignnone" width="358"]Detik-detik penerjunan mahasiswa PPL Unnes di Lapangan FIK Unnes Detik-detik penerjunan mahasiswa PPL Unnes di Lapangan FIK Unnes. (Foto: Unnes.ac.id)[/caption]

(IBALH)

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama