Malam ini, MTQ Mahasiswa Nasional Resmi Dibuka

DEPOK, cahUnnes.com - Sebanyak 1.863 Mahasiswa dari 167 Perguruan Tinggi di Indonesia mengikuti pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional di lingkungan Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Jumat (31/7/2015) sore.

Secara resmi pembukaan MTQ Mahasiswa Nasional akan dibuka pada malam nanti, Sabtu (1/8/2015) pukul 19.00-20.30 WIB di Balairung UI.

Terdapat 13 jenis cabang yang akan dilombakan dalam MTQ Mahasiswa Nasional tahun ini, antara lain Debat pengetahuan Alquran dalam bahasa Inggris, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah tartilil Quran, Musabaqah Qira’at Sab’ah, Musabaqah Hifzhil Quran untuk 1 Juz, 5 Juz dan 10 Juz serta Musabaqah Khaththil Quran.

Tahun ini juga terdapat cabang lomba yang tergolong baru diperlombakan dalam MTQ Mahasiswa Nasional, yakni lomba desain aplikasi Alquran berbasis komputer.

Selain lomba, MTQ Mahasiswa Nasional juga akan menghadirkan tabligh akbar dengan tokoh diantaranya Ustadz Hidayat Nur Wahid, Arifin Ilham, Yusuf Mansur, Hussein Alatas, dan sebagainya. Tak hanya itu terdapat juga Malam Kesenian yang akan dihadiri oleh Habiburrahman El Shirazy dan talk show yang akan diisi oleh Oki Setyana Dewi.

[caption id="attachment_4126" align="alignnone" width="448"]Kafilah MTQ Mahasiswa Nasional dari berbagai Universitas di Indonesia mengikuti Pawai Taaruf, Jumat (31/7/2015) Kafilah MTQ Mahasiswa Nasional dari berbagai Universitas di Indonesia mengikuti Pawai Taaruf, Jumat (31/7/2015)[/caption]

(Dilla Abdillah)

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama