UI Masuk 800 Perguruan Tinggi Top Dunia

SEMARANG, cahUnnes.com - Prestasi membanggakan diraih salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Untuk pertama kalinya Universitas Indonesia berhasil masuk ke dalam daftar 800 perguruan tinggi terbaik di dunia dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam daftar Times Higher Education (THE) World University Rangkings 2015-2016.

UI berada di dalam kelompok 601-800 perguruan tinggi terbaik di dunia. Selain Indonesia, terdapat 29 negara baru yang masuk dalam daftar pemeringkatan THE diantaranya Malaysia, Ghana, Nigeria, Bangladesh, Latvia, Oman, Qatar, dan Ukraina.

THE World University Rankings merupakan salah satu pemeringkatan internasional paling bergengsi bagi perguruan tinggi dunia yang dilakukan oleh majalah internasional yang paling berpengaruh dalam dunia pendidikan tinggi.

Metode pemeringkatan menitikberatkan pada indikator riset yang dilakukan oleh sivitas akademika universitas. Adapun lima indikator yang digunakan THE adalah Performa Pengajaran (kegiatan belajar mengajar) – 30 persen; Penelitian (jumlah, reputasi) – 30 persen; Sitasi Penelitian – 30 persen; Cakupan Internasional (staf, mahasiswa dan riset) – 7,5 persen dan Kerjasama Industri – 2,5 persen.

IBALH

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama