Dosen Ikor Unnes Dapat Penghargaan Young Scientist Award dari FAOPS

Advertisement

Dosen Ikor Unnes Dapat Penghargaan Young Scientist Award dari FAOPS

Selasa, 24 November 2015

SEMARANG, cahUnnes.com - Selain mahasiswa, dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) juga berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Baru-baru ini Siti Baitul, Dosen Ilmu Keolahragaan (Ikor) Unnes mendapat penghargaan Young Scientist Award dari Federation of the Asian and OCeanian Physiological Societies (FAOPS) yang berbasis di Taiwan.

Siti Baitul diganjar penghargaan atas penelitiannya tentang obesitas yang dilakukan di Indonesia. Melalui penelitiannya, Siti Baitul mengungkap latihan beban dan latihan Aquarobic terhadap obesitas dan remodeling tulang.

Dari hasil penelitiannya Siti Baitul menyimpulkan latihan beban dan latihan aquarobic dapat menurunkan derajat obesitas dan meningkatkan aktifitas remodeling tulang. "Wanita obesitas agar melakukan latihan beban dan latihan aquarobic untuk menurunkan derajat obesitas dan meningkatkan aktivitas remodeling tulang," himbaunya.

“Apabila penurunan obesitas menjadi tujuan utama, disarankan melakukan latihan aquarobic. Sebaliknya, apabila peningkatan aktivitas remodeling tulang menjadi tujuan utama, disarankan menggunakan latihan beban,” papar International Judges Aerobic Gymnastics ini.

SALSA SALIMA