Hafal 30 Juz Bisa Pilih Prodi Apapun Tanpa Tes di Unnes

Advertisement

Hafal 30 Juz Bisa Pilih Prodi Apapun Tanpa Tes di Unnes

Minggu, 24 Januari 2016

SEMARANG, cahUnnes.com - Siswa yang mampu menghafal 30 juz Al Quran (hafiz) langsung diterima dan diperbolehkan mengambil prodi apapun yang diminati di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Para penghafal Al Quran tersebut akan diterima melalui jalur prestasi.

Jalur prestasi adalah bagian dari seleksi mandiri yang diselenggarakan Unnes pada penerimaan 2016. Selain jalur mandiri, Universitas Konservasi ini juga akan menerima mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama (BAKK) Drs Anwar Haryono menambahkan melalui jalur SPMU Prestasi, juara satu kategori umum tingkat provinsi juga langsung diterima sebagai mahasiswa baru Unnes tanpa tes.

“Prestasi atau kejuaraan dimaksud harus diperoleh saat menjadi siswa SMA, baik kejuaraan bidang olahraga, seni, olimpiade dan kejuaraan lain”, tambahnya, seperti disitat laman resmi Unnes.

SNMPTN dibuka khusus bagi siswa yang lulus pada tahun 2016. Panitia melakukan seleksi dengan nilai rapor yang diinput sekolah melalui Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS).

SALSA SALIMA