Unnes Apresiasi Penghijauan Sekolah Melalui Program Green School Award

SEMARANG, cahUnnes.com - Semarakkan Dies Natalis ke-51, Universitas Negeri Semarang (Unnes) selenggarakan program kompetisi tingkat SMP/MTs dan SMA/MA serta SMK se-Jawa Tengah di bidang pemeliharaan dan pelestarian lingkungan.

Kompetisi tahunan bernama Unnes Green School Award ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah mewujudkan konsep green school. Nominator pada kompetisi ini ditentukan berdasarkan pada portofolio yang dikirimkan sekolah secara online melalui http://gsa.unnes.ac.id.

Selanjutnya, dalam proses registrasi sekolah diwajibkan untuk mengisi variabel penilaian secara online pada menu isi parameter. Kemudian, peserta wajib login dengan memilih kategori sekolah dengan menggunakan user NSPN sekolah masing-masing dan password gsa2016.

Proses pengisian dilakukan mulai 12 Februari – 12 Maret 2016, lalu pengumuman finalis 15 Maret, visitasi 17 – 23 Maret, dan pengumuman 3 besar GSA 25 Maret 2016.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Unnes sebagai Universitas Konservasi untuk terus memperjuangkan isu-isu pelestarian lingkungan, khususnya melalui dunia pendidikan," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Konservasi Unnes Kusmuryanto MSi, Rabu (17/2/2016).

Pemenang akan diundang pada puncak peringatan Dies Natalis Unnes ke 51 untuk menerima award pada 30 Maret 2016, lanjutnya.

BUKHORI

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama