Unnes Sediakan 1.950 Beasiswa Bidikmisi untuk Mahasiswa Baru

Advertisement

Unnes Sediakan 1.950 Beasiswa Bidikmisi untuk Mahasiswa Baru

Rabu, 10 Februari 2016

SEMARANG, cahUnnes.com - Tahun ini Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyediakan 1.950 kuota beasiswa Bidikmisi untuk calon mahasiswa baru. Kuota tersebut disediakan untuk semua jalur penerimaan, baik melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Unnes (SPMU).

Seperti disitat laman resmi Unnes, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan kuota Bidikmisi yang disediakan Unnes sebagai bagian dari komitmen untuk memfasilitasi mahasiswa yang berasal dari kuluarga tidak mampu secara ekonomi.

"Dengan beasiswa ini, penerimanya akan bebas dari segala biaya pendidikan selama kuliah (empat tahun) serta memperoleh bantuan biaya hidup per bulan minimal Rp 600.000," terangnya, Rabu (10/2/2016).

Baca juga: Menristekdikti Usulkan Beasiswa Bidikmisi Naik Menjadi Rp 1 Juta Per Bulan

Kuota Bidikmisi Unnes tahun ini, sedikit lebih tinggi dibandingkan kuota yang disediakan pada tahun lalu. Ketentuan dan informasi lengkap mengenai beasiswa bidikmisi dapat diperoleh di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

SALSA SALIMA