KSEI FE Unnes Raih Juara 3 LKTEI Tingkat Nasional di Unsoed



SEMARANG, cahUnnes.com - Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE Unnes) meraih juara 3 lomba Karya Tulis Ekonomi Islam (LKTEI) di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Kompetisi tingkat nasional tersebut diselenggarakan oleh Forum Studi Ekonomi Islam (FoSEI) FEB Unsoed dalam serangkaian agenda Seven Shelter.

Anggota KSEI Wiji Astuti mengungkapkan bahwa tidak mudah menjadi finalis dalam ajang akbar ekonomi Islam dua tahunan itu. "Kompetitornya mayoritas berasal dari jurusan yang memiliki kosentrasi ekonomi Islam di perkuliahannya," tandas mahasiswi semester 3 jurusan pendidikan akuntansi seperti dikutip laman kseifeunnes.com, Selasa (13/9/2016).

Selain itu Widi mengungkapkan, tim KSEI FE Unnes yang juga diwakili oleh Ni'ma Ulul Mustafidah (Akuntansi) dan Muhammad Khusnun Ar Rosyid (Ekonomi Pembangunan) itu harus bekerja keras dengan banyak membaca, belajar menulis dan memperbanyak mempelajari literasi mengenai ekonomi Islam.

"Kompetisi ini merupakan pertama kalinya kami tergabung dalam sebuah tim, dan hasilnya sangat membanggakan," ungkapnya.

Seven Shelter merupakan serangkaian acara tingkat Nasional yang terdiri dari Seminar Nasional Ekonomi Islam, LKTEI, Olimpiade Ekonomi Islam untuk Mahasiswa serta Olimpiade Ekonomi Islam untuk siswa (se karesidenan Banyumas). Pada tahun 2016 ini, Seven Shelter bertajuk “Mewujudkan Bisnis Syariah Berkelanjutan yang Berkarakter Kreatif dan Inovatif menuju Indonesia tanpa Riba”.

Perlu diketahui dalam kompetisi tersebut juara pertama diraih Universitas Brawijaya (UB) Malang dan Juara kedua di raih UIN Syarif Hidayatullah.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama