Cara membuat email di My Unnes

Surat elektronik (email) menjadi salah satu alat penting di masa sekarang ini. Kehadiran email dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengirimkan atau menerima data digital dalam bentuk teks, dokumen, musik, video, gambar, software dan data-data lainnya.

Dalam dunia perkuliahan di Universitas Negeri Semarang (Unnes), seringkali email dimanfaatkan untuk mengirimkan tugas kuliah dari mahasiswa kepada dosen. Karena email dirasa lebih praktis dan hemat kertas. Selain itu, kelebihan lainnya adalah dapat lebih mudah terdokumentasi.

Sebagai kampus yang mengusung tagline Universitas Konservasi, Unnes berupaya keras untuk menekan pemanfaatan kertas dalam berbagai aktifitas. Untuk itulah kampus yang berpusat di Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang ini menciptakan berbagai macam sistem informasi untuk menekan pemanfaatan kertas dalam aktifitas kampus.

Baca juga Ulasan Lengkap Seputar My Unnes

Email Student Unnes


Salah satu langkah yang dilakukan Unnes adalah memberikan fasilitas email gratis kepada seluruh mahasiswa atau disebut email student unnes. Jadi mahasiswa yang akan memanfaatkan fasilitas ini harus klaim nama akun terlebih dahulu di portal My Unnes.

Baca juga Cara Bikin Blog Unnes dan Bergabung Jejaring Blog Unnes

Pada nantinya mahasiswa yang memanfaatkan email ini setelah nama akun akan mendapat tambahan @students.unnes.ac.id. Jadi, misal kamu memilih nama andi sebagai alamat email Anda. Maka alamat email anda akan menjadi [email protected].

Cara Membuat Email Student Unnes


Untuk membuat akun email student Unnes, terlebih dahulu Anda harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan Unnes. Syaratnya kamu adalah mahasiswa aktif Unnes baik D3, S1, S2 atau S3.

Adapun langkah-langkahnya:

  1. Buka portal My Unnes di https://my.unnes.ac.id.


2. Pilih "Email Mahasiswa" pada menu My Unnes

3. Lakukan klaim nama yang akan menjadi alamat email kamu dan isi password yang diinginkan

4. Jangan lupa klik Klaim Email

5. Setelah itu akan muncul informasi bahwa email kamu telah disetujui atau belum disetujui



Demikian langkah membuat email student mahasiswa Unnes di My Unnes yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat.

4 Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama