Syarat dan Ketentuan KKN Mahasiswa Unnes


KKN adalah suatu kegiatan intrakurikuler yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) dengan cara memberikan kepada mahasiswa pengalaman belajar dan bekerja dalam kegiatan pembangunan masyarakat sebagai wahana penerapan dan pengembangan ilmu dan teknologi yang dilaksanakan di luar kampus dalam waktu, mekanisme kerja, dan persyaratan tertentu.

KKN merupakan kegiatan yang berhubungan dengan berbagai disiplin ilmu dan berkaitan dengan berbagai sektor pembangunan. Dengan demikian, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan interdisipliner dan lintas sektoral. Kegiatan dan pengelolaan KKN dapat menjamin diperolehnya pengalaman belajar melakukan kegiatan pembangunan masyarakat secara kongkrit yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat dimana mereka ditempatkan. Selain itu, kegiatan dan pengelolaan KKN diarahkan untuk menjamin keterkaitan antara dunia akademik-teoritik dan dunia empirik.

Syarat dan Ketentuan untuk Mahasiswa KKN Unnes
  1. Jumlah sks lulus dan sks semester aktif minimal 100 sks;
  2. Pengisian KRS dari Sistem;
  3. Pemesanan KKN secara online di Portal KKN Unnes (https://kkn.unnes.ac.id);
  4. Pengisian KRS dari sistem;
  5. Melengkapi persyaratan yang telah ditentukan Pusat Pengembangan KKN.

Ketentuan KKN bagi Mahasiswa Unnes
  1. Bagi mahasiswa yang hamil, boleh mengikuti KKN Unnes pada usia kehamilan maksimal 4 bulan pada saat penerjunan KKN;
  2. Bagi mahasiswa yang sedang hamil wajib menyertakan surat keterangan dokter dan surat pernyataan diri tentang kesanggupan menanggung segala resiko selama KKN dan disetujui oleh suami/keluarga mahasiswa (dilampirkan Surat Pernyataan di tandatangani oleh Suami/Keluarga Mahasiswa);
  3. Mahasiswa yang menderita sakit dan memerlukan perhatian khusus harus ada surat keterangan dokter dan membuat surat pernyataan sanggup menanggung resikonya.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama