FT Unnes Gelar Konferensi Internasional Membahas Penerapan Teknologi Ramah Lingkungan

SEMARANG, cahunnes.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) memfokuskan penerapan ilmu pengetahuan dan riset tentang teknologi ramah lingkungan (green technology) dengan kemabli menggelar The 8th Engineering International Conference 2019 di Gedung Dekanat Fakultas Teknik (FT) Unnes, Rabu (16/09).

Dekan FT Unnes Nur Qudus menjelaskan tujuan konferensi ini adalah untuk berbagi ilmu pengetahuan dan hasil penelitian tentang penerapan teknologi ramah lingkungan yang dilakukan oleh perguruan tinggi di beberapa negara. Fokus pertemuan kali ini lebih pada pengaplikasian teknologi ramah lingkungan di masyarakat.

"Hal ini selaras dengan visi Unnes yakni menjadi kampus berwawasan konservasi dan berkualitas internasional," kata Nur Qudus.

Sementara itu, Wakil Rektor Unnes Bidang Kemahasiswaan Unnes Abdurrahman mendukung pelaksanaan konferensi ini. Menurutnya hal ini menjadi upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di kalangan anak didiknya.

"Masing-masing fakultas di Unnes diwajibkan mengadakan seminar internasional, meskipun hari ini masih pada wilayah Asia Tenggara," katanya.

Hadir sebagai pembicara dalam konferensi ini adalah Zainul Akmar Zakaria (Malaysia), Naraphorn Paoprasert (Thailand), Wahyu Caesarendra (Brunai Darussalam) dan Dhidik Prastiyanto dari Unnes.
Lebih baru Lebih lama