148 Siswa SMA N 1 Mijen Kunjungi Unnes

Advertisement

148 Siswa SMA N 1 Mijen Kunjungi Unnes

Senin, 11 November 2019


SEMARANG, cahunnes.com - Sejumlah 148 siswa dan 14 guru pendamping SMA N 1 Mijen Kabupaten Demak melakukan kunjugan akademik ke Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (7/11).

Rombongan dipimpin oleh kepala sekolah Sukirno SPd MSi diterima Kabag Akademik Prini Hapsari SPd MM di Ruang Borobudur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Kampus Sekaran Gunungpati.

Dalam sambutannya Sukirno menyampaikan niat baik para siswa untuk mengetahui jalur masuk perguruan tinggi negeri, khususnya Unnes, untuk tahun 2020. Kunjungan ini merupakan program sekolah sebagai upaya meningkatkan motivasi siswa untuk melanjutkan studi serta mengetahui prosedur mendaftar menjadi mahasiswa serta beasiswa yang tersedia di Unnes.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Humas Unnes Eko Setiyono SKom menyambut baik kedatangan rombongan SMA N 1 Mijen. Beliau menjelaskan untuk menjadi mahasiswa Unnes terdapat tiga jalur seleksi, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri.

Selain itu, Unnes juga menyediakan berbagai macam beasiswa antara lain beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Lazis Unnes, Super Semar, Bidikmisi, Bank BTN, Bank Indonesia, Djarum Foundation, IM HERE, Afirmasi daerah 3T dan lainnya.

Oleh karena itu siswa SMA N 1 Mijen dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang, sehingga lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

Sumber: Situs Resmi Unnes