Empat Prodi UNNES Tersertifikasi Internasional AUN QA


SEMARANG, cahunnes.com - Empat Program Studi di Universitas Negeri Semarang (Unnes)  tersertifikasi internasional oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA). Empat Program Studi tersebut meliputi  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI/Fakultas Bahasa dan Seni), Biologi (FMIPA), Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR/Fakultas Ilmu Keolahragaan), dan  Ekonomi Pembangunan (PE/Fakultas Ekonomi). Empat program studi tersebut telah tersertifikasi setelah AUN QA mengumumkan hasil penilaiannya yang diterima Unnes pada Jumat, 1/11.

Organisasi itu menilai empat program studi tersebut telah menjalankan pendidikan sesuai yang diharapkan.Dalam melakukan penilaian, tim AUN QA telah melakukan pemeriksaan administratif secara mendalam. Setelah itu, tim juga melakukan asesemen lapangan selama tiga hari dengan memeriksa dan menemui berbagai stakeholder.

Penilaian dilakukan terhadap sebelas aspek, mulai dari perancangan kurikulum hingga kualitas lulusan.

Setelah melakukan asesemen pada 28-30 Agustus 2019 lalu, tim yang berasal dari berbagai negara di Asia Tenggara tersebut menyatakan penilaian bahwa empat program studi tersebut sesuai dengan yang diharapkan.

Serifikasi AUN-QA yang diperoleh empat prodi tersebut melengkapi akreditasi yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang telah diperoleh. Pengakuan internasional itu penting untuk menjamin lulusan memiliki daya tawar tinggi di kancah internasional.

Sumber: Situs Resmi Unnes
Lebih baru Lebih lama