Inilah 4 Prodi Unnes Terakreditasi Internasional


SEMARANG, cahunnes.com - Empat program studi (prodi) di Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil tersertifikasi internasional oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA).

Empat Program Studi tersebut meliputi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Fakultas Bahasa dan Seni), Biologi (FMIPA), Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Fakultas Ilmu Keolahragaan), dan Ekonomi Pembangunan (Fakultas Ekonomi).

“Penilaian dilakukan terhadap sebelas aspek. Mulai dari perancangan kurikulum hingga kualitas lulusan. Juga pemeriksaan administratif secara mendalam.,” kata Humas Unnes, M Burhanuddin kemarin.

Selain itu, tim peniliai juga melakukan asesemen lapangan selama tiga hari. Dengan memeriksa dan menemui berbagai stakeholder Serifikasi AUN-QA yang diperoleh empat prodi tersebut. Melengkapi akreditasi yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Pengakuan internasional itu penting untuk menjamin lulusan memiliki daya tawar tinggi di kancah internasional,” kata Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman.

Fathur akan terus menggenjot kualitas dari Unnes dan menambah perolehan akreditasi prodi melalui AUN-QA. Capaian tersebut akan ditingkatkan selaras dengan program Presiden Joko Widodo yang ingin menggenjot kualitas sumber daya manusia.

Sumber: Radar Semarang
Foto: BEM FBS Unnes
Lebih baru Lebih lama