Mahasiswa Elektro Unnes Juara Indonesia Paper Competition

Advertisement

Mahasiswa Elektro Unnes Juara Indonesia Paper Competition

Creavida Lentera Inspirasi
Sabtu, 02 November 2019


SEMARANG, cahunnes.com - Lembaga keilmiahan Students Scientific Center (SSC), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang mengadakan event Indonesia Paper Competition (IPC) dengan tema “Inovasi Generasi Milenial yang Kreatif untuk Mengembangkan Sains, Teknologi, dan Pendidikan dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” untuk mewadahi mahasiswa Indonesia dalam menuangkan ide-ide kreatif dan inovatifnya.

IPC merupakan serangkaian acara dari Scientific Vaganza yang terdiri dari Technical Meeting, Grand Final, Field trip Indonesia Paper Competition 2019, dan Seminar Nasional yang berlangsung pada tanggal 24-27 Oktober 2019. Selain IPC, diadakan juga Indonesia Essay Competition (IEC). Dua tim dari Teknik Elektro UNNES mengusung inovasi alat berbasis IoT dengan tema yang berbeda yaitu tim Agung membahas tentang pertanian, sedangkan tim Afif tentang kesehatan.

Dalam event ini, 2 tim yang diketuai oleh mahasiswa Teknik Elektro UNNES berhasil meraih juara 1 dan juara 2. Juara 1 diraih oleh tim dari Agung Adi Firdaus (PTIK 2017) dengan anggota Soulton Arief (PTE 2017) dan Pratiwi Nadia Amelia (PTE 2017). Sedangkan juara 2 diraih oleh tim dari Afif Aliyfia Alfian (PTE 2017) dengan anggota lintas bidang Sulistyawati (Pend. Kimia 2017) dan Fatma Sri Hastani (Pend. Kimia 2017). Sedangkan juara 3 diperoleh tim dari Universitas Diponegoro. Juara Harapan 1, 2 dan 3 berturut-turut diraih oleh Universitas AKI Semarang, Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. mengaku bangga dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

Sumber: Situs Resmi FT Unnes