Unsyiah dan IPB Kunjungi Unnes

Advertisement

Unsyiah dan IPB Kunjungi Unnes

Selasa, 05 November 2019


SEMARANG, cahunnes.com - Dua perguruan tinggi yakni Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan Institut Pertanian Bogor (IPB) secara bersamaan mengunjungi Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin (4/11) di gedung LP3 kampus Sekaran Gunungpati.

Rombongan dari Universitas Syiah Kuala berjumlah 14 orang dipimpin oleh Wakil Rektor II Dr Agus Sakti berkunjung terkait Remunerasi. Sedangkan dari IPB Prof Dr Ir Agus Purwito MSc Agr dan Bambang Kuntadi SP MM terkait sarana dan prasarana olah raga.

Rombongan kedua perguruan tinggi tersebut diterima oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi didampingi Tim remunerasi, semua Wakil Dekan II, kepala Biro, dan pejabat terkait di lingkungan Unnes.

Dr S Martono MSi dalam sambutannya mengarahkan kepada tim remunerasi Unnes untuk berbagi dengan tim remunerasi Unsyiah terkait dengan kelembagaan dengan cara berdialog, berdiskusi, dan mencari solusi terbaik dari berbagai unit.

Remunerasi secara birokrasi berhubungan dengan sistem penggajian tenaga kerja. Istilah ini juga bisa diartikan sebagai imbalan uang atau bentuk lainnya yang diberikan kepada tenaga kerja sebagai penghargaan atau reward. Karena itu, prosesnya biasanya didasarkan atas kinerja dari tenaga kerja atau prestasinya dalam membantu perusahaan mencapai tujuan.

Wakil Rektor II Unsyiah Dr Agus Sakti MSi menyampaikan maksud dan tujuan studi banding dari Unsyiah adalah untuk berdiskusi bersama terkait remunerasi, mencari solusi, dan yang lebih penting lagi penerapan sistem remunerasi yang diterapkan di Unnes.

Sumber: Situs Resmi Unnes