Unnes Mengukuhkan Empat Profesor Baru

Advertisement

Unnes Mengukuhkan Empat Profesor Baru

Creavida Lentera Inspirasi
Jumat, 13 Desember 2019


SEMARANG, cahunnes.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) hari ini tambah ‘Empat Profesor’ dan ini merupakan bagian penting dalam meningkatkan prestasi dan reputasi Unnes.

Sebagai rumah ilmu tentu upaya-upaya pengembangan keilmuan kita kembangkan terus menerus salah satunya yakni peningkatan sumber daya manusia (SDM) Unnes untuk menjadi SDM yang bermutu. Hari ini para dosen Unnes telah meningkatkan karir akademiknya sampai jenjang tertinggi sebagai Profesor.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat memberi sambutan pada pengukuhan empat Profesor, Rabu (11/12) di Auditorium (Gedung Prof Wuryanto) Sekaran Gunungpati.

Mereka adalah Prof Dr Siti Harnina Bintari MS dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebagai Profesor/Guru Besar dalam bidang Ilmu Bioteknologi dengan judul orasi ilmiah Tempe sebagai Pangan Fungsional.

Prof Dr Putut Marwoto MS dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebagai Profesor/Guru Besar dalam bidang Ilmu Fisika Terapan dengan judul orasi ilmiah Fabrikasi Material Film Tipis Berbasis Reaktor Plasma: Kajian Sifat Fisika Dan Potensi Aplikasinya.

Prof Dr Ari Yuniastuti SPt MKes dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebagai Profesor/Guru Besar dalam bidang Ilmu Gizi dan Kesehatan dengan judul orasi ilmiah Stunting Dalam Perspektif Nutrigenomik.

Kemudian, Prof Dr Bambang Budi Raharjo MSi dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebagai Profesor/Guru Besar dalam bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan judul orasi ilmiah Momentum Inisiasi Menyusu Dini dan Pemberian ASI Eksklusif Merupakan Awal Pembentukan SDM Berkualitas.