Di Tengah Pandemi Covid 19, Unnes Peringati Dies Natalis Melalui Video Streaming

Advertisement

Di Tengah Pandemi Covid 19, Unnes Peringati Dies Natalis Melalui Video Streaming

Creavida Lentera Inspirasi
Rabu, 01 April 2020


SEMARANG, cahunnes.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) memperingati Dies Natalis ke-55 dan Lustrum ke-11 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini peringatan tersebut dilakukan melalui video streaming online. Hal ini sebagai bentuk soscial distancing atau physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Dalam acara peringatan tersebut pihak Unnes juga melaksanakan doa serentak lewat online yang dipimpin Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan. Kegiatan doa serentak lewat online itu pun mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Yang menarik, penghargaan itu juga diserahkan secara live streaming oleh Ketua Umum dan Pendiri Leprid Paulus Pangka kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai pemrakarsa Doa Online Serentak bersama segenap civitas akademika.

Mengangkat tema Unnes Unggul untuk Indonesia Maju adalah sebuah gambaran target ke depan Unnes agar bisa memperbesar kontribusi bagi bangsa. Dikatakan Fathur, kemajuan yang diraih dijadikan modal ke depan untuk menyukseskan progam Kampus Merdeka.

“Salah satunya adalah mengajukan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) sesuai kebijakan Kemendikbud RI. Juga memfasilitasi mahasiwa untuk bisa mengikuti di program studi lain, universitas lain, dan program magang di dunia usaha dan industri,” paparnya.

Sebelumnya, Unnes telah berhasil  mengembangkan sistem pembelajaran daring  atau online yang dinamai Elena. Program pembelajaran ini lebih fleksibel, efektif dan efisien tanpa harus melakukan tatap muka. “Kemajuan lainnya adalah bidang penelitian dan pengabdian masyarakat masuk dalam klaster mandiri,” katanya.

Sumber Foto: Gatra