ANRI Kunjungi Unnes untuk Verifikasi Fisik Arsip Statis Perguruan Tinggi

Kunjungan Tim ANRI disambut langsung Kepala UPT Kearsipan Unnes, Agung Kuswantoro SPd MPd. Foto: Doc. Unnes

SEKARAN - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk melakukan verifikasi fisik dan informasi arsip statis Perguruan Tinggi Negeri, Selasa (26/7/2022).

Verifikasi dilakukan dalam rangka penyusunan panduan khazanah arsip statis Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi Negeri (LKPTN). Kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan di Indonesia.

Pimpinan Tim ANRI, Yudhi Risti Purnomo SAP mengatakan, alasan kedatangan pihaknya ke Kampus Unnes berdasarkan Peraturan Kepala ANRI Nomor 27 Tahun 2011 tentang pedoman penyusunan sarana bantu penemuan kembali arsip statis. 


"ANRI melakukan kunjungan kerja ke Unnes dalam rangka penyusunan guide khazanah arsip statis LKPTN," kata Yudhi, dikutip dari laman resmi Unnes.

Sementara itu, Kepala UPT Kearsipan Unnes, Agung Kuswantoro mengungkapkan, Unens terus berupaya memenuhi standar pengelolaan arsip di perguruan tinggi. Menurutnya langkah yang Unnes tempuh tak lepas dari bimbingan yang diberikan ANRI.

"Hal ini tak lepas atas bimbingan ANRI terhadap pengelolaan arsip di Unnes," kata Agung.

Ia berharap melalui kegiatan ini, Unnes jadi salah satu bagian nasional dalam menginformasikan khazanah kearsipannya. 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama