BEM FMIPA Unnes Lakukan Sosialisai Penanggulangan PMK di Boyolali


BOYOLALI - Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang hingga saat ini terus meluas telah mengancam hewan ternak di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Salah satunya di daerah Kabupaten Boyolali.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matemtika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (BEM FMIPA Unnes) mengadakan sosialisasi PMK bersama Puskeswan Boyolali di Sangup, Kecamatan Taman sari, pada Kamis (28/7/2022).

Selain sosialisasi PMK, para mahasiswa juga melakukan penanaman sebanyak 300 bibit pohon di desa binaan BEM FMIPA tersebut. Bibit pohon tersebut didapatkan melalui persemaian permanen BPDASHL Pemali Jratun.



Rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk "Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Sapi di Desa Sangup" tersebut dilaksanakan selama tiga hari.

Agenda hari pertama adalah pembukaan serta games bersama anak-anak Desa Sangup. Pada hari kedua, mahasiswa menggelar sosialisasi PMK dan praktik pembuatan antiseptik untuk ternak sapi. Selanjutnya pada hari ketiga, mahasiswa melakukan penanaman 300 bibit pohon.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama