FMIPA Unnes Perkuat Kerjasama dengan 20 Mitra Industri dan Dunia Kerja

SEMARANG - Penguatan kerja sama terus dilakukan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA Unnes) dengan mitra industri dan dunia kerja (IDUKA) di IBC Resti Jatingaleh, Semarang.

Sebanyak 20 mitra dari seluruh program studi hadir, diantaranya Balai Besar POM Semarang, Dinas Lingkungan Hidup Kita Semarang, PT Albitec, Azura Lab, Balai Diklat Kemenag, dan mitra lainnya.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Unnes, Dr Sugianto MSi mengapresasi seluruh mitra IDUKA yang selama ini telah menjalin kerjasama. Ia berharap kerjasama dapat terus berlangsung dengan lingkup bidang yang lebih luas.

"Kerjasama yang telah terjalin, termasuk magang mahasiswa, penelitian bersama, praktisi mengajar, dan sebagainya diharapkan terus terjalin. Sehingga membawa manfaat bagi FMIPA maupun mitra IDUKA," kata Sugianto, dikutip dari laman FMIPA Unnes, Selasa (26/7/2022).


Pada kesempatan tersebut beberapa perwakilan mitra juga memberikan masukan bagi pihak kampus terkait pelaksanaan magang maupun jalinan kerjasama secara umum. Mitra berharap menghapi era Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) mahasiswa dibekali dengan keterampilan-keterampilan tertentu sebagai bekal magang atau praktek kerja.

Acara ini dihadiri oleh unsur pimpinan FMIPA Unnes, seluruh koordinator prodi di lingkungan FMIPA, serta gugus kerjasama, MBKM, dan magang.


Foto: Doc. FMIPA Unnes

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama