Jadi Dosen di Unnes, Menpora Berbagi Pemahaman Pentingnya Olahraga bagi Sebuah Bangsa

 

Menpora Zainudin Amali bersama Rektor dan jajaran pejabat lainnya saat kuliah umum di Gedung Dekanat FIK Unnes, Senin (4/7/2022). Foto: Unnes.ac.id

SEKARAN - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dr H Zainudin Amali SE MSi, kemarin didaulat jadi dosen di  Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK Unnes), Senin (4/7/2022).

Pada kuliah yang berlangsung di Gedung Dekanat FIK Unnes itu, Menpora berbagi pemahaman tentang pentingnya olahraga bagi sebuah bangsa.

Pada kesempatan itu, Ia menyoroti mengapa olahraga di Indonesia tak kunjung maju-maju. Padahal menurutnya kesehatan dan kebugaran adalah komponen penting untuk meningkatkan produktivitas kerja. Ia mengibaratkan jika olah raga itu makanan, maka makanan itu belum jadi menu utama, baru sebatas menu pembuka atau penutup saja.

"Berdasarakan penelitian yang dilakukan Unnes di salah satu sekolah kejuruan, dari total 2.800 siswa, yang bugar sekali hanya 5 orang," imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, berangkat dari keprihatinan tersebut Ia sanggup dan siap menjadi dosen ilmu keolahragaan. Hal ini demi pembangunan bangsa kita.

Ia juga mengajak seluruh sarjana olahraga untuk terus berkreasi dan berinovasi agar atlet di negeri ini terlahir atlet-atlet berprestasi yang menjadi kebanggaan bangsa. Ia juga berharap Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) bisa sejajar dengan ikatan-ikatan kesarjanaan lainnya yang lebih dahulu eksis.

"Ayo sarjana olahraga berbangga, Merah Putih dan Indonesia Raya berkumandang di luar negeri itu, selain kunjungan Presiden juga karena atlet berprestasi mendapatkan yang meraih medali emas," katanya.



Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama