Mahasiswa Program Doktor Unnes Didorong Mengirimkan Publikasi Internasional


SEMARANG - Sebanyak 25 mahasiswa program Doktor Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan pengunggahan artikel ker jurnal internasional bereputasi secara bersama-sama, pada Jumat (22/7).

Program yang diikuti mahasiswa dari delapan Prodi Pascasarjana Unnes ini merupakan program pendampingan manuskrip dan mendorong percepatan mahasiswa agar dapat lulus tepat waktu.

Proses pendampingan berlangsung selama tiga bulan, mulai pendaftaran peserta, coaching manuskrip, pendampingan manuskrip oleh tim reviewer, revisi manuskrip, pengecekan Turnitin, proofread, dan layout sesuai dengan pedoman jurnal yang dituju.

Wakil Direktur Bidang Akademik, Prof Dr Ida Zulaeha MHum dalam sambutannya menjelaskan, publikasi artikel ilmiah menjadi bagian penting proses pembelajaran mahasiswa Program Doktor, karena hal ini menjadi salah satu syarat ujian disertasi di Pascasarjana Unnes.

"Program ini sebagai salah satu bentuk fasilitas dan upaya yang berdampak positip terhadap percepatan lulus studi tepat waktu bagi mahasiswa Program Doktor Unnes," kata Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni Unnes itu.


Kegiatan pendampingan ini dikoordinatori oleh Prof Dr Dyah Rini Indriyanti MP dan Prof Dr Hadromi dari Gugus Publikasi Pascasarjana Universitas Negeri Semarang. Kegiatan pendampingan ini melibatkan pakar-pakar jurnal yakni Dr Parmin MPd (Chief Editor Jurnal JPII, terindek Scopus Q2) dan Dr Suharto SPd MHum (Chief Editor jurnal Harmonia, terindek Scopus Q1), Farid Ahmadi SKom MKom PhD, Arif Widiyatmoko SPd MPd PhD, dan Maria Ayu Puspita SHum MA. Selain itu, proses pendampingan juga melibatkan 11 reviewer sesuai dengan kepakaran di bidang masing masing.


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama