Pendaftaran Asrama Mahasiswa Unnes Telah Dibuka, Fasilitas Lengkap dan Akses Ke Kampus Mudah


 Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Tahun Akademik 2022/2023 kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa jenjang S1 untuk tinggal di asrama mahasiswa Unnes. Pendaftaran telah telah dibuka sejak 28 Juni 2022 melalui situs resmi Asrama Unnes.

Unnes menyediakan enam asrama untuk ditempati mahasiswa baru, antara lain Asrama Putri Kalisegoro, Asrama Putra Sekaran, Asrama PGSD Ngaliyan Putra, Asrama PGSD Ngaliyan Putri, dan Asrama Putri Sekere, dan Asrama Internasional.

Manajer Asrama Unnes, Baidhowi mengatakan, fasilitas asrama mahasiswa Unnes cukup lengkap. Antara lain fasilitas olahraga yang memadai, kemudahan akses transportasi ke kampus, jaringan internet/Wifi, Perpustakaan Mini, dan ruang podcast atau ruang kreativitas asrama. 


Selain itu dari segi keamanan menerapkan sistem keamanan 24 jam (ada satpam dan CCTV). Dari segi lingkungan, suasana asrama mahasiswa Unnes nyaman dan bersih, karena terdapat tenaga cleaning service yang membersihkan asrama setiap hari.

keberadaan asrama Unnes ini, lanjutnya, diharapkan dapat membantu mahasiwa untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak selama kuliah di Unnes. Dengan hal itu, mahasiswa dapat belajar lebih optimal, dan akan lahir SDM yang unggul dan berakhlak mulia.

Baidhowi menambahkan, selain menyediakan tempat dan fasilitas yang nyaman bagi mahasiswa untuk belajar, asrama Unnes juga menyelenggarakan kegiatan asrama seperti peningkatan kualitas akademik dan non-akademik, optimalisasi amaliyah keagamaan, pendidikan karakter, olahraga dan seni, kepemimpinan dan keorganisasian, serta wisata edukasi.

Bagi yang berkeinginanmendaftarkan diri untuk tinggal di asrama Unnes, dapat melakukan pendaftaran melalui http://asrama.unnes.ac.id/.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama