Unnes Memberikan Bantuan Peralatan Pengembangan Industri Sabun Cuci di Magelang

Tim Pengabdian Unnes bersama penerima bantuan fasilitasi saat penyerahan bantuan IKN sabun cair, Kamis (30/6/2022)

MAGELANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan bantuan mesin pengisi cairan otomatis, mesin pengemas kontinyu tipe vertikal, dan peralatan penunjang lainnya kepada industri kecil menengah di Desa Giriwetan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang pada Kamis (30/6).

Bantuan ini merupakan komitmen Unnes dalam mendukung pengembangan UMKM di Indonesia. Bantuan diberikan Tim Pengabdian Unnes yang terdiri dari Drs Suwahyo MPd, Drs Sunyoto MSi, Ayub Budhi Anggoro SPd MPd, Andri Setiyawan SPd MPd, dan Deni Fajar Fitriyana ST MT. Bantuan ini untuk membantu pengembangan industri sabun cuci.

Ketua Tim Pengabdian, Drs Suwahyo MPd mengatakan, pengabdian ini berupaya untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Magelang. Kami memberikan alat dan perlengkapan untuk mendukung pengembangan UMKM Sabun Cair.

Kepala Pusat Desiminasi Teknologi dan Kekayaan Intelektual LPPM Unnes, yang juga anggota tim pengabdian, Drs Sunyoto MSi mengatakan Unnes sangat komitmen mendukung pengembangan UMKM di Indonesia. Ia berharap dapat menghemat waktu produksi.

"Peralatan ini tentu akan menghemat waktu produksi dan menghasilkan takaran yang pas dan proporsional,” kata Drs Sunyoto MSi, dikutip dari situs resmi Unnes.

Penerima bantuan fasilitasi, Khabibulloh mengaku, peralatan tersebut sangat membantu meningkatkan kuantitas produksi usahanya. Ia berterima kasih kepada tim pengabdian Unnes yang berkomitmen mendorong pertumbuhan UMKM, khususnya di Magelang.



Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama