Sebanyak 1.179 Mahasiswa Baru FIS Unnes Mengikuti PKKMB Secara Hybrid


SEKARAN - Sebanyak 1.179 mahasiswa baru dari delapan program studi di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS Unnes) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 secara hybrid.

Kegiatan berlangsung selama dua hari 20-22 Agustus 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan kampus. 

PKKMB dibuka Dekan FIS Unnes, Dr Moh Solehatul Mustofa MA pada, Sabtu (20/8/22) di lapangan fakultas setempat.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Kampus Peduli FIS Unnes. Selamat menempa ilmu, mahasiswa harus lulus tepat waktu dan memiliki kemampuan dan keahlian ilmiah, sikap, dan integritas terampil serta terpuji, berkarakter dan berprestasi” kata Mustofa dalam sambutannya.


Sejumlah materi dalam Kegiatan PKKMB 2022 meliputi informasi akademik dan kemahasiswaan, sosialisasi pencegahan kekerasan seksual, seminar kebangsaaan, dan pengenalan lembaga kemahasiswaan di lingkungan FIS Unnes.

Adapun rincian mahasiswa yang hadir dalam PKKMB yakni Prodi Pendidikan Sejarah sejumlah 100 orang, Prodi Ilmu Sejarah berjumlah 90 orang, Prodi Geografi sejumlah 218 orang, prodi pendidikan Geografi 89 orang, Prodi PPKn 168, Prodi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi sejumlah 175 orang, Prodi Ilmu Politik sejumlah 200 orang, dan Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial sejumlah 132 orang.

Hadir dalam acara ini Wakil dekan dilingkungan FIS, Pimpinan Jurusan, Pembina Lembaga Kemahasiswaan, Koord. Bagian Tata Usaha dan Subkoord.

Foto: doc. FIS Unnes

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama