Mahasiswa Unnes Raih Medali di Dua Kompetisi Orienteering


Nur Heni, mahasiswi dari Universitas Negeri Semarang yang bergabung dalam UKM Mahapala, berhasil memenangkan dua medali dalam kejuaraan orienteering.

Ia memperoleh medali tersebut dalam dua acara lomba orienteering yang berbeda, yaitu Tegal Orienteering Race 2023 dan Dieng Orienteering Race 2023.

Tegal Orienteering Race 2023 adalah kejuaraan orienteering yang diadakan pada hari Minggu (5/5) di GOR Trisanja Slawi untuk memperingati Hari Jadi ke-422 Kabupaten Tegal. Dalam acara yang diikuti oleh 96 peserta tersebut, Heni berhasil memenangkan tempat kedua dalam kategori umum putri.

Sementara itu, pada acara Dieng Orienteering Race 2023 yang berlangsung dari Jumat hingga Minggu (19-21/5) di Dieng Wonosobo, Heni berhasil meraih tempat ketiga dalam kategori Wanita 21. Posisi pertama berhasil diraih oleh atlet Batavia Orienteering dan posisi kedua diisi oleh atlet Mapatechno Untad.


"Saya tidak pernah menyangka bahwa dalam waktu satu bulan, saya berhasil memenangkan dua kejuaraan dalam lomba orienteering. Semua ini berkat dukungan dari teman-teman dan latihan yang saya lakukan sebelum mengikuti lomba ini. Saya sangat berterima kasih kepada Mahapala UNNES yang telah memfasilitasi saya dalam kegiatan ini," ujar Heni.

Heni, yang belajar di jurusan Sejarah, tidak pernah berhenti berlatih untuk meningkatkan kemampuannya. Tentu saja, posisi juara yang berhasil diraihnya kali ini adalah hasil dari disiplin dan kerja kerasnya dalam berlatih.


Foto dok. Unnes

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama